Latest News

Cara Simpel Mengajari Burung Kolibri Makan Kroto

ZONATIPSINDONESIA. Manfaat kroto untuk burung kolibri menurut saya sangat penting sekali, mirip artikel artikel saya sebelumnya bahwa kroto sangatlah baik untuk kuliner burung kolibri karena fungsi dari kroto sangat bermanfaat untuk penampilan dari burung kolibri itu sendiri.


Dan menurut saya eksklusif alasan yang paling realistis duduk kasus pentingnya kroto ini adalah untuk mempermudah membuat variasi kuliner untuk burung kolibri. Seperti diketahui bersama dalam perawatan difaktor kuliner untuk masing masing orang berbeda beda, hal tersebut disebabkan karena masing masing memiliki pengalaman sendiri sendiri dikala merawat burung kolibri mereka.
 Manfaat kroto untuk burung kolibri menurut saya sangat penting sekali Cara Gampang Mengajari Burung Kolibri Makan Kroto

Berikut ini pola kecil pendapat tentang efek samping kuliner dari jenis manisan yang disampaikan dari pengalaman kolibri mania dikala merawat burung kolibri :
  1. Air susu mengakibatkan suara burung kolibri menjadi serak / parau.
  2. Air Madu asli menjadikan bulu burung praktis rusak / rontok
  3. Ada pendapat juga yang memberikan dikala hanya memperlihatkan manisan air gula akan mengakibatkan tubuh burung kolibri menjadi kurus / nyilet
Tetapi hal tersebut terbantahkan dari pengalaman lain yang memberikan dengan hanya memperlihatkan manisan air gula tidak mengakibatkan burung menjadi kurus asalkan juga diberi kroto dan hasilnya burung kolibri pun tetap rajin berkicau atau gacor.


Melihat pola teladan kecil diatas pokok pembahasannya disini ada pada pentingnya kuliner kroto untuk burung kolibri. Karena untuk memastikan bantuan kuliner aman dari kemungkinan efek negatif mirip pola teladan pengalaman diatas tentunya burung kolibri harus mengkonsumsi kroto. Dan solusinya yaitu dengan memperlihatkan kuliner secara variatif dengan diberikan secara selang seling untuk kuliner jenis manisannya.

Tetapi permasalahannya tidak semua burung kolibri baik itu burung dewasa atau anakan doyan kroto dikala kita memberinya.

Artikel kali ini akan saya sampaikan cara praktis mengajari burung kolibri semoga mau makan kroto. Dan berikut ini caranya :

  • Bahan yang harus disiapkan :

Kroto tanpa semut. 
Manisan mirip Air gula / air susu / madu / nektar.
(pilih salah satu saja kuliner jenis manisan yang paling disukai)

  • Caranya :

Siapkan air manisan sedikit saja kira kira 1 - 2 ml. (Kira kira 1/2 hari habis) 
Masukan kroto kira kira hampir menutupi air manisan yang sudah disiapkan sebelumnya. Bisa juga diaduk hingga kroto berair oleh air manisan.
Biarkan burung menghabiskan air manisan hingga dengan kering, karena sesudah air kering maka burung akan memakan kroto bagus yang dicampur di air manisan. Dan saran saya berikan pula kroto yang ditaruh ditempat terpisah dan biasanya jikalau semua kuliner habis maka burung akan memakan juga kroto tersebut.
Lakukan cara ini hingga burung kolibri benar benar terpantau makan kroto yang tidak dicampur dengan air manisan. 
Waktu paling tepat mengajari burung kolibri makan kroto adalah pagi hari sesudah dikeluarkan dari rumah untuk dijemur / diangin anginkan. 
Pastikan tidak ada kuliner lain selain kroto yang dicampur didalam air manisan tadi.


Bila manisan dan kroto habis dalam setengah hari, mampu ditambahi lagi sama mirip cara diatas. Dan untuk hari hari berikutnya jumlah kroto dan manisan mampu ditambahkan jumlahya hingga dengan anda yakin burung kolibri anda doyan makan kroto.

Pengalaman saya mengajari burung kolibri saya makan kroto membutuhkan waktu paling lama 3 hari

Hari pertama saya mencampur kroto dengan susu kental manis, tetapi sama sekali tidak disentuh oleh burung kolibri saya, kemungkinan karena ada air gula yang juga saya berikan waktu itu, karena saya perhatikan burung kolibri saya lebih suka makan air gula dari pada susu.

Hari kedua diwaktu pagi hari sekitar jam 06.00 saya keluarkan burung kolibri saya dan saya ambil semua kuliner dan hanya saya beri air gula sedikit dan saya campur dengan kroto, sesudah saya perhatikan burung kolibri saya hanya menghabiskan air gula saja, tetapi tetap saya biarkan, jadinya sekitar jam 09.00 burung kolibri saya terpantau makan kroto manis. Mungkin dikarenakan tidak ada kuliner lain waktu itu dan selanjutnya kembali kuliner yang habis tesebut saya tambahi lagi dengan kroto dan air gula. dan air minum. Sampai dengan sore hari kroto dan air gula terpantau berkurang termakan.

Hari ketiga, kembali saya masukan susu kental bagus dan kroto namun tanpa dicampur air gula, dan ada hasil tak terduga ternyata burung kolibri muda saya lebih suka makan kroto dari pada air susu kental manisnya. Dan hingga dengan sore hari terpantau kroto habis disikat oleh anakan burung kolibri saya.


Dan begitulan pengalaman saya mengajari anakan burung kolibri saya makan kroto, dan perlu saya sampaikan pula bahwa umur burung kolibri saya waktu itu baru 1 minggu saya rawat hasil beli dari pasar.


Demikian tips / cara mengajari burung kolibri makan kroto, semoga bermanfaat. Dan mungkin bagi anda kurang berkenan sebaiknya diabaikan saja cara ini. Atau mungkin juga mampu membuatkan informasi seputar burung kolibri di kolom komentar. 

"BERBAGI ITU HAPPY"

0 Response to "Cara Simpel Mengajari Burung Kolibri Makan Kroto"

Total Pageviews