Latest News

Terapi Kerekan Untuk Mengatasi Cucakrawa Macet Bunyi

Terapi Kerekan Untuk Mengatasi Cucakrawa Macet Bunyi Terapi Kerekan Untuk Mengatasi Cucakrawa Macet Bunyi
Bila dilihat dari sejarahnya, cucakrawa mungkin sanggup dikatakan sebagai burung glamor dikarenakan suaranya yang keras serta kencang, sampai sanggup terdengar dari jarak cukup jauh, serta sanggup jadi lambang status sosial untuk pemiliknya. Namun bagaimana jika burung cucakrawa pujian itu tiba-tiba macet bunyi? Ikuti panduan serta trick di bawah ini.

Ada sebagian factor penyebab cucakrawa macet bunyi, serta yang sangat umum ialah burung didalam kondisi stres. Terapi kerekan yang diperkenalkan mas Jasmin didalam komunitas "kicaumania.or.id" barangkali sanggup jadi jalan keluar untuk menangani cucakrawa macet bunyi disebabkan stres. Langkahnya simpel:
  • Buat tiang gantangan, dengan sistem tali serta kerekan, sebagaimana biasa dikerjakan untuk menggantang burung perkutut. Tinggi tiang, sehabis sisi dasarnya dimasukkan didalam lubang tanah, cukup 4 meter saja. 
  • Upayakan di bersahabat tiang ada pohon-pohon rindang, semoga burung tidak kepanasan. 
  • Gantungkan kandang burung cucakrawa yang macet bunyi selama hari, sepanjang sekian hari sampai dia terdengar berkicau kembali. 
  • Burung yang pulih dari stres umumnya sanggup memiliki kicauan semakin manis melewati terapi ini. Kenapa? Karena cucakrawa berkesempatan menyerupai hidup di alam bebas. Saat dia mendongak ke atas, pandangan mata sanggup tertuju ke langit biru, juga pohon-pohon rindang. 
Terapi kerekan ini biasanya akan menawarkan hasil lebih kurang setelah 4-7 hari, tergantung dari tingkat stres yang dihadapi burung.

Cucakrawa macet bunyi disebabkan hal-hal lain 

Perlu teman burung ingat, tidak semua cucakrawa macet bunyi dikarenakan sebagian factor di bawah ini:
  • Mental drop sehabis ikuti lomba / latber, baik juara ataupun kalah. Burung juara juga sanggup drop mental sehabis lomba, dikarenakan dayanya terkuras habis.
  • Sepanjang serta setelah mabung, cucakrawa juga kerap macet bunyi disebabkan perawatan mabung yang tidak pas. #cucakrawagrd.

0 Response to "Terapi Kerekan Untuk Mengatasi Cucakrawa Macet Bunyi"

Total Pageviews