Latest News

3 Jurus Lovebird Lupa Ngruji (2)

 Langkah berikutnya untuk mengatasi lovebird yang kelewat / over birahi dengan indikasi senang ngeru 3 JURUS LOVEBIRD LUPA NGRUJI  (2)
3 JURUS LOVEBIRD LUPA NGRUJI  (2)

2. Mengawinkan lovebird
Langkah berikutnya untuk mengatasi lovebird yang kelewat / over birahi dengan indikasi senang ngeruji ialah mengawinkannya dengan lawan jenisnya. Kalau lovebird yang bermasalah betina , maka carikan saja lovebird jantan dengan umur minimal 8 bulan.
Sebaliknya , jikalau yang bermasalah lovebird jantan , carikan lovebird jantan dengan umur minimal juga 8 bulan. Umur minimal dimaksudkan burung sudah mencapai dewasa kelamin , sehingga sudah birahi dan mau kawin.
Untuk memperbesar peluang burung mau kawin , sebaiknya menggunakan kandang koloni. Di dalam kandang ini tersedia beberapa ekor burung jantan dan betina , sehingga burung mampu memilih sendiri calon pasangan untuk dikawini.
Apabila sudah berpengalaman , Anda mampu menggunakan kandang soliter. Sebab memang tak praktis mengawinkan seekor lovebird jantan dan betina dalam kandang soliter atau model battery , alasannya yaitu burung tidak memiliki preferensi dalam memilih calon pasangannya.
Ketika dilepaskan dalam kandang koloni , maka lovebird bermasalah itu supaya segera mendapatkan calon pasangan yang diinginkan , sehingga birahinya mampu tersalurkan. Kalau birahi sudah tersalurkan , maka lovebird mampu dikembalikan ke dalam kandang , dan kemungkinan besar sudah tidak ngeruji kembali.
3. Mengubah tataletak tangkringan
Langkah ketiga ialah mengubah tataletak tangkringan di dalam sangkar. Dalam hal ini , tangkringan yang ada di tengah kandang dipindah ke erat dinding. Makara letak tangkringan tidak di tengah-tengah , melainkan di pinggir erat jeruji sangkar.
Jumlah tangkringan yang mepet dinding / jeruji kandang mampu dibuat dalam jumlah banyak , misalnya 4 tangkringan , dengan posisi saling berhadapan antara tangkringan yang satu dan tangkringan lainnya.
Dengan mengubah posisi tangkringan di erat jeruji ibarat itu , lovebird sesekali akan nangkring juga alasannya ialah jaraknya sangat erat dengan jeruji.
Karena sering hinggap , lovebird alhasil merasa lebih nyaman juga hinggap di tangkringan , sembari membiasakannya. Jika sudah demikian , lovebird mau berbunyi lagi dan siap bertarung dalam lomba.
Itulah tiga jurus mengatasi lovebird yang sering ngeruji. Agar lebih efektif , lebih baik ketiga jurus ini dilakukan setrik bersama.
@omkicau.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Jurus Lovebird Lupa Ngruji (2)"

Total Pageviews