Latest News

Keunikan Batu

Murai Batu siapa yang belum mengenalnya , dirasa-rasa hampir seluruh masyarakat cukup familiar dengan nama tersebut. Sebuah nama yang wujudnya memiliki keelokan bunyi yang menakjubkan , tatanan tubuh yang bagus , cukup jantan untuk memenangkan sebuah perlombaan burung yang kesemuanya ditujukan pada murai batu. Sehingga rasa takjub pun dihadiahkan bagi burung yang banyak dimiliki oleh pencinta burung ocehan. Sedari begitu banyak yang mengupas mengenai dari burung murai watu , mulai dari tips perawatannya , trik memilih bakalan yang baik , trik melatihnya , atau masakan yang baik untuknya , kesemuanya sudah barang tentu menjadi ukiran pena yang umumnya sudah dibaca oleh masyarakat luas. Tetapi dalam artikel ini akan membahas mengenai keunikan yang dimiliki oleh murai batu.


Umumnya burung murai kerikil jalur penyebarannya sudah ada di seluruh indonesia mulai dari Aceh sampai pada daratan kalimantan , tetapi penyebaran di luar negeri pun burung murai sendiri mendapatkan tempatnya ialah di Malaysia , Thailand , Filipina dan di beberapa tempat di Asia Tenggara lainnya dan beberapa di asia tengah serta selatan namun tidak sampai menginjak daratan eropa sehingga ini keunikannya hanya dimiliki oleh daratan benua asia. 

Dari umur yang dimilikinya tidak kalah heboh dari ukuran tubuh yang memiliki kisaran rata-rata 15-25 cm sanggup menempuh hidup mencapai 10-15 tahun yang sangat jarang dimiliki jenis burung-burung lain pada umumnya.

Keunikan yang perlu dituliskan selanjutnya ialah dari ciri-ciri yang dimiliki untuk murai jantan pada umumnya memiliki kepekatan pada bulu dan apabila di potongan atasnya hitam maka berwarna hitam dan berkilauan. Jika diternak pada umur satu tahunan umumnya keganjilan bunyi sanggup dihindari. Bagi murai betina sendiri lebih kepada warna pudar yang dimilikinya baik di potongan pundaknya maupun dadanya yang kuning muda. 

Selanjutnya , saat sulitnya serangga didapat jikalau terjadi informasi terkini penghujan bagi burung murai sendiri untuk persediaan masakan di masa reproduksi maka cerdiknya diakali dengan mencari masakan sebelum informasi terkini penghujan datang sehingga nutrisi sanggup dipenuhi dalam melakukan masa reproduksi di selesai informasi terkini penghujan. 

Dari segi pecinta burung murai watu , kebanyakan hobiis lebih memilih murai kerikil Jambi yang alasannya yaitu berdasarkan keindahan suaranya serta lincah yang dimilikinya saat berkompetisi bersama burung-burung yang lain. Ini sanggup didukung dari postur tubuh yang cukup sedang dan kisaran panjang ekor yang hanya 14-17 cm sehingga murai kerikil Jambi tidak memiliki beban yang berat di ekornya untuk mendukung keberhasilan eventnya.

Tak kala dari pada itu , di saat informasi terkini kawin jikalau murai kerikil dalam penangkaran yang bukan di alam liar. Keunggulan yang diberikannya ialah keriwetan peternak dalam menangani informasi terkini kawinnya. Perlunya pengaturan tingkat stress , harus bersihnya dari tikus , cicak , dan tokek. Serta untuk pejantannya menunjuk sikap yang sangat bergairah kepada betina sehingga perlu pengaman khusus untuk mengharapkan minimnya resiko yang diderita murai kerikil betina. Menurut yang sudah-sudah , bagi peternak yang ingin menghasilkan anakan yang memiliki semangat tempur yang tinggi serta bunyi merdu perlu mempersiapkan indukan jantan yang memang sudah mendapatkan juara dalam perlombaan burung kicauan bagi indukan betina cukup mencari yang memiliki keelokan bunyi yang dimiliki indukan jantan , dan postur yang baik dimilikinya sehingga sanggup menghasilkan keturunan yang sama baiknya dari indukannya.

Yang di selesai keunikan yang dimiliki murai kerikil ialah dari golongan dari keluarga Turdidae yang khasnya memiliki bunyi merdu. Khusus bagi murai kerikil yaitu memiliki sifat yang cerdas alasannya yaitu yaitu kepandaiannya dalam menirukan bunyi yang didengarnya mengakibatkan keunikan yang tidak main-main untuk tidak sanggup dimiliki burung-burung yang lain. Dan mudahnya jinak kepada manusia yaitu polesan terakhir dari keunikan murai batu.

Dari itu tidaklah salah bagi pecinta burung ocehan untuk memilih murai kerikil yang sudah tidak diragukan lagi kebolehannya di kancah perlombaan burung yang sering diikutinya.
Terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keunikan Batu"

Total Pageviews