Latest News

Perawatan Murai Serak Tanggapan Cuaca Buruk

PERAWATAN MURAI SERAK AKIBAT CUACA BURUK


Burung , sebagaimana manusia dan mamalia , membutuhkan sirkulasi udara yang baik semoga memperoleh oksigen yang cukup dan bersih. Jika kandang ditempatkan dalam ruang pengap dengan ventilasi udara yang minim , hal ini akan mengganggu saluran pernafasannya , serta sanggup membuatnya serak. Apalagi jikalau rumah kita terasa panas dan kelembaban rendah , burung simpel megap-megap.

Selain itu , kebersihan kandang / kandang juga harus dijaga. Usahakan membersihkan kotoran di dasar kandang 2 kali dalam sehari (jangan dibalik menjadi 2 hari sekali). Sebab kotoran burung mengandung gas ammonia. Jika diagarkan menumpuk , kadar gas ammonia yang dihirup murai kerikil menjadi tinggi dan sanggup mengganggu saluran pernafasannya.

Solusi:

  • Pindahkan burung ke daerah yang sirkulasi udaranya lebih manis , namun suasana tetap tenang / sepi.
  • Burung dikerodong , dan sebisa mungkin tidak melihat dan mendengar suara burung sejenis , atau burung lain bertipe fighter menyerupai kacer , cendet , dan tledekan.
  • Obati burung yang sakit dengan BirdTwitter , sesuai penjelasan di dalam brosur , sampai burung sembuh.
  • Selalu menjaga kebersihan kandang selama masa penyembuhan , bahkan sesudah burung sembuh.

    Untuk memperluas wawasan kita tentang murai batu maka info murai senantiasa menunjukkan informasi-informasi lainnya. semoga bermanfaat bagi kicaumania semua. terimakasih


    Dan artikel-artikel yang baru saja dibaca pengunjung di blog murai ini

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Perawatan Murai Serak Tanggapan Cuaca Buruk"

    Total Pageviews