Latest News

Perawatan Murai Alasannya Yaitu Abuh Kanal Pernafasan

PERAWATAN MURAI KARENA INFEKSI SALURAN PERNAFASAN


Apabila Anda merasa sudah melakukan perawatan setrik benar , tetapi murai watu mengalami serak , ada kemungkinan MB mengalami benjol kanal pernafasan. Kasusnya menyerupai dengan benjol kanal pernafasan akut (ISPA) pada manusia.

Ada beberapa penyakit benjol kanal pernafasan pada burung , tetapi saya akan menjelaskan dua yang paling sering muncul

a. Psittacosis
Penyakit ini bukan hanya membuat burung serak , tetapi juga kehilangan bunyi (macet bunyi). Penyebabnya yakni basil Chlamydia psittaci.

Burung yang terkena serangan ini terkadang tidak mengatakan gejala klinis , kecuali hanya terlihat lesu dan serak atau kehilangan suara. Pada beberapa kasus , muncul gejala klinis menyerupai bersin-bersin , batuk , sulit bernafas , keluar cairan dari lubang hidung , dan kadang juga disertai mencret.

Solusi
  • Pisahkan burung yang terinfeksi , agar tidak menular ke burung lain yang sehat.
  • Obati burung yang sakit dengan BirdBlown setrik teratur.
  • Basmi semua parasit , jamur , dan mikroba di sekitar sangkar / sangkar denganFreshAves (5 gram serbuk FreshAves dilarutkan dalam 1 liter air , kemudian dimasukkan ke dalam hand sprayer). Semprot semua belahan sangkar , termasuk tubuh burung yang sehat (sangat aman untuk burung).
  • Khusus burung penangkaran , serbuk FreshAves tidak perlu dilarutkan , tetapi disebarkan secukupnya di bawah sarang.

B. Infeksi tungau kantung udara
  • Selain serak / hilang bunyi alasannya psittacosis , serangan parasit khususnya tungau kantung udara di kanal pernafasan juga sering menjadikan burung mengalami serak atau kehilangan suara. Gejala lain yang sering menyertai bunyi serak dan macet bunyi ini antara lain tidak nagen / suka turun tangkringan , sering menurunkan kedua sayapnya.

Solusi:
  • Pindahkan sangkar burung ke kawasan yang lebih tenang / sepi.
  • Untuk sementara burung dikerodong penuh agar benjol tak praktis menyebar , dan basil penyakit lain tidak praktis menyerang murai yang sakit. Burung yang sakit biasanya lebih praktis ditembus oleh basil apapun daripada burung yang sehat , alasannya pertahanan tubuhnya sangat lemah.
  • Untuk pengobatan , Anda sanggup mengggunakan BirdFresh yang memang diracik khusus untuk membasmi tungau kantung udara , mikroba , dan parasit lain yang menyerang kantung udara dan kanal pernafasan burung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perawatan Murai Alasannya Yaitu Abuh Kanal Pernafasan"

Total Pageviews